Penghentian peredaran film Hollywood oleh Asosiasi Produsen Film Amerika dipandang pengusaha bioskop bak genderang kematian yang mulai ditabuh. Betapa tidak. Kebiasaan penonton Tanah Air menonton film Negeri Paman Sam diperkirakan tak berubah meski pasokannya di bioskop berhenti. Akibatnya, bioskop akan ditinggalkan penggemar film. “Bioskop resah dengan kondisi begini, harus ada kepastian cepat,” kata Djonny Syafruddin, Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop, di Jakarta, Selasa (22/2).

protes Asosiasi Produsen Film Amerika tersebut menurut pengamat ekonomi Ichsanudin Noorsy tidak juga sepenuhnya layak. Sebab, aturan pengenaan bea masuk atas royalti film asing yang diberlakukan pemerintah Indonesia sesuai dengan aturan perdagangan dunia yang resmi. “Itu wajar dilakukan sebesar 22,5 (persen), akhirnya cuma besaran angka,” kata Ichsanudin.

Motion Pictures Association (MPA) merasa keberatan dengan keputusan pemerintah untuk menambah beban pajak film impor. Jika MPA benar-benar menghentikan peredaran film Hollywood, berikut film-film bagus yang akan Anda lewati.

10 Film holywood yang Mungkin Kita Akan Lewatkan😦

Mulai April hingga Juli mendatang, Hollywood bakal merilis beberapa film terbaiknya. Sepuluh di antaranya adalah film-film yang paling dinantikan kehadirannya di bioskop. Film-film itu adalah:

1. Fast Five (April)
‘Fast Five’ merupakan film kelima dari seri ‘Fast and Furious’. Film ini kembali dibintangi oleh Vin Diesel dan Paul Walker. Kali ini, Dom Toretto cs bakal melancarkan aksi mereka di Brazil.

2. Pirates of the Caribbean on Stranger Tides (Mei)
Pasti Anda sudah tidak sabar untuk menyaksikan aksi Johnny Depp sebagai Kapten Jack Sparrow lagi. Apalagi, ‘Pirates of the Caribbean on Stranger Tides’ bakal diramaikan oleh aktris cantik Penelope Cruz.

3. The Hangover: Part II (Mei)
Sukses dengan film pertamanya, sutradara Todd Phillips kembali dengan sekuel ‘The Hangover’. Aksi Bradley Cooper cs di film ini pasti akan mengocok perut Anda.

4. Kung Fu Panda 2 (Mei)
Setelah menundukkan Tai Lung, kali ini Po harus berhadapan dengan Lord Shen yang memiliki senjata rahasia untuk menghancurkan dunia kung fu.

5. Thor (Mei)
Aktor Chris Hemsworth akan menyuguhkan aktingnya sebagai superhero yang sangat kuat tapi arogan, Thor. Selain Chris, film garapan Kenneth Branagh ini juga dibintangi Natalie Portman.

6. Green Lantern (Juni)
Jika Anda penggemar komik terbitan DC pasti sudah tak asing lagi dengan Green Lantern. Film ini menampilkan Ryan Reynolds sebagai bintang utamanya.

7. X-Men: First Class (Juni)
‘X-Men: First Class’ merupakan prekuel dari seri ‘X-Men’. Film ini menampilkan kisah asal-muasal Professor X and Magneto.

8. Mission: Impossible – Ghost Protocol (Juni)
Setelah cukup lama, aktor Tom Cruise akhirnya kembali menyuguhkan aktingnya sebagai agen IMF, Ethan Hunt.

9. Transformers Dark of the Moon (Juli)
Anda pasti sangat kecewa jika ‘Transformers Dark of the Moon’ tidak diputar di bioskop Indonesia. Apalagi, film ini merupakan pertarungan terakhir antara Autobots versus the Decepticons.

10. Harry Potter and the Deathly Hallow: Part 2 (Juli)
Harry Potter, Hermione Granger dan Ron Weasley akan mengakhiri petualangan mereka di ‘Harry Potter and the Deathly Hallow: Part 2’. So, Jika Anda penggemar Harry Potter Anda pasti sedih kalau tidak bisa menyaksikan film ini.

semoga aja MPA tidak keberatan dengan pajak baru🙂
Maju Terus Dunia Film indonesia.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7160035
http://id.news.yahoo.com/lptn/20110222/tpl-pengusaha-bioskop-takut-kehilangan-p-9c562ac.html
http://faktabukanopini.blogspot.com/2011/02/10-film-hollywood-yang-mungkin-terpaksa.html